River under the sea / Sungai dibawah Laut

London: Sebuah sungai besar yang mengalir di sepanjang bawah dasar Laut Hitam telah ditemukan oleh para ilmuwan – sebuah penemuan yang bisa membantu menjelaskan bagaimana kehidupan berhasil bertahan hidup di lautan dalam menjauh dari perairan yang kaya gizi ditemukan di dekat tanah.

Diperkirakan bahwa jika di darat, sungai bawah laut akan terbesar keenam di dunia dalam hal volume air yang mengalir melalui itu. Para peneliti yang bekerja di Laut Hitam telah menemukan arus air 350 kali lebih besar dari Sungai Thames yang mengalir di sepanjang dasar laut, mengukir saluran seperti sebuah sungai di darat, laporan Telegraph.

Sungai bawah laut, yang sampai 115 meter di tempat, bahkan memiliki jeram dan air terjun seperti setara darat. Para ilmuwan, berbasis di University of Leeds, menggunakan kapal selam robot untuk mempelajari saluran yang mendalam yang telah ditemukan di dasar laut, dan menemukan sebuah sungai dari air yang sangat asin yang mengalir sepanjang saluran yang mendalam di dasar Laut Hitam, menciptakan sungai dan dataran banjir bank seperti sebuah sungai di darat.

Dan Parsons, dari Sekolah universitas Bumi dan Lingkungan, berkata, “Itu mengalir turun rak laut dan keluar ke dataran abyssal seperti sebuah sungai di Tanah abyssal dataran laut kita seperti gurun dunia laut,. Namun saluran ini dapat memberikan nutrisi dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk kehidupan di atas padang pasir ini.

“Ini berarti mereka bisa menjadi sangat penting, seperti arteri memberikan hidup ke laut dalam. Perbedaan utama yang kami temukan dari sungai darat adalah bahwa ketika aliran masuk belokan, spiral air dengan cara yang berlawanan dengan sungai-sungai di darat,” Parsons kata. Sungai bawah laut, yang belum diberi nama, berasal dari air asin menumpahkan melalui Selat Bosphorus dari Mediterania ke Laut Hitam, dimana air memiliki kandungan garam yang lebih rendah.

Categories: Artikel Ku, Informasi | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: